Perjuangan Seorang R.A Kartini dulu dan sosok Kartini Sekarang


  Waktu itu gue mau nulis agenda tentang Komunitas PCC Banjarmasin (photography conceptual cinema). nahh dan pastinya jika mau nulis agenda ya harus liat Kalenderkan. eh, ngga taunya udah taggal 21 April yaitu Hari Kartini.






  Mengingat-ingat  zaman kartini dahulu kala yang dimana waktu itu Kartini sangat sulit untuk menggapai pendidikan yang tinggi dan jika lulus sekolah dasar (SD) tidak diperbolehkan oleh orang tuanya melanjutkan sekolah. Kartini di pingit sampai waktu di nikahkan tiba. Kartini kecil sangat sedih waktu itu, ingin menentang tapi takut kalo jadi anak durhaka
.
  Untuk menghilangkan kesedihannya kartini mengumpulkan buku - buku pelajaran dan buku ilmu pengetahuan lainya yang ia baca di taman rumahnya bersama simbok (pembantunya). setelah Kartini ingin mendapatkan beasiswa, akan tetapi kartini sudah ingin di nikahi dan akhirnya beasiswa yang ingin ia dapatkan tidak diterimanya.

  Namun setelah nikah ia ingin memajukan kaum perempuan tidak dianggap remeh yang hanya bisanya duduk di dapur dan tidak bisa duduk di kursi kepemimpinan, akhirnya Karini membuat sekolah khusus Perempuan di daerah Jawa. dengan tekad yang kuat untuk membangun kaum perempuan di Indonesia jauh lebih baik, akhirnya Ir. Soekarno memberikan Hari Khusus untuk Kartini yaitu tanggal 21 April bertepatan dengan hari kelahirannya Kartini.

Bagaimana Tekad kuatnya Raden Ajeng Kartini ingin menjadikan perempuan Indonesia lebih hebat dan pahlawan yang mengambil tempat tersendiri di hati kita dengan segala cita-cita, perbuatannya , dan ide-idenya besarnya telah mampu menggerakkan kaumnya dari kebodohan yang tidak disadari pada masa lalu.

Kartini Sekarang (tampil Modis)


Semoga Kartini sekarang bisa mengikuti tekad dari seorang Kartini dulu, dan bisa menggapai cita-citanya Kartini yang belum tercapai untuk membuat Indonesia menjadi lebih hebat di lingkungan Dunia terutama di Pendidikannya.

Foto Bareng R.A. Dessy (Bonusss)

dan takalah hebatnya anak-anakpun menyambut baik hari kelahirannya Kartini dan tampil membawakan lagu ibu kita kartini dengan biola.  Selamat Hari Kartini.










Referensi : kolom-biografi.blogspot.com

8 komentar:

  1. sudah km mintai nomer hp nya lah mii yang dibawai foto selfie tu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah jadi pasangan hidup aku dit ai haha

      Hapus
  2. Kartini masa kini harusnya bisa lebih maju daripada RA Kartini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa maunya sih begitu tapi ada beberapa kartini sekarang yang tampil jauh dari pada kartini sebelumnya yang lebih modis dan busana yang pendek -_-

      Hapus
  3. Yang penting sikapnya harus tetep sama dengan R.A. Kartini yang dulu, yaitu sama-sama santun :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mudahan kartini sekarang santun-santun ya :D

      Hapus
  4. semoga kartini sekarang mempunyai tekad yang sama seperti kartini dulu,lebih santun dan lebih maju :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminn semoga kartini saat ini seperti @defa Ramdahani hehe

      Hapus

 

Pengikut