Sesi foto makanan (Food Photography)


 Food Photography adalah memotret makanan agar terlihat enak dan menarik, mungkin itu pengertian menurut saya tentang Food Photography. memotret Food/Makanan sangat sulit dari pada memotret Model, dimana kita harus membuat makanan itu menjadi cantik, menarik dan terlihat Enak dalam gambar. kalo model kan make up dikit udah cantik asal modelnya cantik tanpa make up juga ngga masalah.



 kemaren saya sama teman saya dapat job untuk memotret makanan di sebuah rumah makan, makanan yang di foto lumayan banyak tapi yang membikin lama dalam Food Photography ini adalah me make up makanan tersebut agar terlihat menarik. bukan me make-up nya dengan kosmetik tapi me make up dalam artian membuat makanan itu jadi lebih enak dengan memadukan tata letak dan warna yang memikat para peunjung yang melihat makanan tersebut. nahh ini sedikit tips memotret food yang pernah saya lakukan bersama teman saya.

1. persiapkan alat photography, sebelum makanannya datang kalian harus mempersiapkan alat photography dulu, jikalau kalian mempersiapkan alat photography sesudah makanan yang di foto datang dan akan membuat makanannya nganggur beberapa menit itu akan membuat makanan itu tidak segar lagi, dan hindari lah makanan yang terlalu lama nganggur karena nganggur itu ngga enak hehe

2. Perhatikan Cahaya atau Lighting, Cahaya sangat penting dalam memotret Food karena kalo tidak ada cahaya Detail dari makanan tersebut tidak terlihat, memotret makanan bisa kalian lakukan di Indoor atau pun Outdoor, jika kalian memotret makanan di Outdoor akan lebih baiknya kalian memotret pada pukul 7 s/d 10 pagi atau 3 s/d 5 sore, karena cahaya pada jam itu sangat bagus untuk memotret apa saja. dan kalo Indoor akan lebih baik kalian menggunakan cahaya tambahan seperti Flash External dan juga lighting yang biasa ada di studio atau di perkawinan yang biasa di pakai para Photographer, dan hindari menggunakan Flash bawaan kamera karena cahayanya kurang bagus.

3. Perhatikan makanan dan tata letak nya, biasanya ini yang sulit dalam memotret Food Photography yaitu membikin makanan tersebut cantik bukan model aja yang harus cantik makanan juga harus cantik, untuk membikin makanan lebih cantik cobalah mengatur tata letak makanan tersebut dan pindah-pindah lah sayuran yang ada di makan dan lauknya coba lah dimana saja yang pas dan terlihat menarik jika di foto. jangan lupa juga siapkan Tissue untuk me lap/ menyapu makanan tersebut jika kotor sama juga seperti minuman juga begitu.



mungkin itu saja hal yang penting untuk memotret Food mungkin banyak lagi tips yang bisa kalian lakukan tapi saya hanya memberikan tips yang harus ada dalam Food Photography.
yaaa mungkin itu saja yang bisa saya bagi dari pengalaman saya dalam bidang Photography semoga bermanfaat dan ikuti blog saya nantikan tips-tips tentang Photography selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Pengikut