Tugas berat para Paskibra


Maju, Jalan!!


Osis dan Paskibra adalah Organisasi yang gue ikuti waktu di SMA dulu diamana anak Paskibra wajib ada di anggota osis itu kata Senior yang melatih di SMA gue, bener sih apa kata Senior gue anak Paskibra harus ada di osis karena anak Paskibra disiplinnya bagus serta kebersamaan yang ada di paskibra bisa di gunakan di organisasi Osis tersebut. jadi anak Paskibra harus ada di organisasi Osis.

  Nahh, kebetulan waktu itu gue ikut Paskibra dan akhirnya terpilih menjadi Ketua di Organisasi Osis, sudah gue ceritain sih tentang gue menjadi Ketua Osis jika kalian ingin membacanya silahkan lihat di blog gue, sekarang gue bakalan membahas tentang Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) di Sekolah. kalo Paskibraka (Pasukang Pengibar Bendera Pusaka) biasanya mengibarkan Bendera di tingkat Kota,Provinsi dan Nasional. akan tetapi gue hanya Paskibra sekolah yang berkeinginan mengibarkan Bendera Indonesia di Nasional tapi keinginan gue tersebut gagal. walaupun begitu gue tak pernah berpaling dari Paskibra gue tetap semangat untuk selalu mengibarkan Bendera di setiap hari Senin biasanya gue selalu menjadi Petugas upacara entah itu menjadi Pengibar, Pemimpin upacara, Drigen paduan suara, dan belum pernah menjadi Pembina upacara.

yang gue kangenin jika melihat upacara adalah mempersiapkan upacara tersebut mulai dari menyiapkan pasukan bendera, pembawa acara, pembawa pancasila, pemimpin dan jika tidak ada pemimpin dan tidak ada pilihan lain akhirnya gue yang jadi pemimpin. dan gue pernah menjadi pemimpin pada saat Pembina upacaranya adalah Kapolda. entah kenapa saat itu gue gugup berada di depan polisi tersebut, gue bicara dalam hati gue jika salah-salah sedikit bisa di tembak nih. dan gue pun mencoba untuk tenang sampai upacara selesai semua berjalan lancar, gue pun lega dan sujud sukur di tengah lapangan dan akhirnya gue di tembak sama polisi. hahaha

nahh biasanya yang ditunggu oleh anak-anak Paskibra adalah tanggal 17 Agustus dimana mereka mempunyai tugas besar untuk mengibarkan bendera merah putih di puncak tiang yang sudah di sediakan. dan harus melalui masa-masa latihan yang cukup lama entah 1 bulan sebelum hari H atau lebih 1 bulan itu tergantung sekolah dan tingkat paskibranya, tapi kalo di tingkat kota, provinsi dan nasional biasanya latihannya lama dari pada sekolah dan latihanya pun cukup keras karena ini tugas berat salah-salah bisa kebalik tuh bendera.

dan waktu kemaren gue menghadiri Pengibaran adik-adik PAskibra gue yang mengibar pada tanggal 17 Agustus tahun 2015 di sekolah.gue lihat Paskibra di SMA gue mulai banyak pasukannya dan barisan lebih banyak dari sebelum-sebelumnya pada waktu angkatan gue.tapi gue turu berbahgia karena Paskibra sekolah gue akhirnya masih ada dan perjuangn gue mempertahankan paskibra di sekolah pada waktu dulu tidak sia-sia.

Berdoa Sebelum Ngibar.

setelah 20 menit sudah berlalu akhirnya pengibaran merah putih di SMA PGRI berjalan sukses walaupun ada gerakan sedikit yang tidak sesuai tapi itu tidak apa-apa asalakan benderanya sampai ke atas puncak tiang bendera.

 biasanya setelah selesai upacara 17 agustus anak-anak paskibra dan Senior paskibra bersalaman dengan para guru dan menucapkan selamat telah berhasil melaksanakan tugas dari negara. pada waktu itu gue pun bangga sangat walaupun dulu hanya mengibarkan di sekolah dan sempat menjadi Danton di pasukkan. dan tidak ketinggalan lagi foto bersama di atas panggung, ini telah menjadi budaya di sekolah gue pada saat selesai upacara dan tempatnya pun harus diatas panggung. jika tidak belum lengkap lah ke gembiraan kami.


2013 dan 2014


2015
(posisi foto gue selalu di tengah.)
semoga begini terus sampai selanjutnya dan posisi gue harus selalu di tengah wkwkw.

segitu dulu cerita kurang jelas dari gue semoga kalin paham dengan cerita gue maaf jika ada tutur kata yang kurang baik dan jangan anda masukkan kehati karena cara memasukkannya susah. dan tunggu kisah tentang Paskibra gue tahun depan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Pengikut