SUCI 5 yang tak kalah lucu...



Asallamuallaikum....

Suci, bukan anaknya pa haji yang di sebalah rumah gue, tapi Suci adalah anaknya ibu haji hehe. maklum ngga lucu soalnya gue bukan komika stand up comedy kompas tv, tapi gue hanya komika yang dulunya iseng-iseng tampil di sekolah yang tampil setiap pulang sekolah dan ditonton oleh 3 orang anak soleh yang mengaku sebagai teman gueh.



sebenarnya SUCI adalah Stand Up Comedy Indonesia yang tayang di kompas tv. suci sudah berjalan lama mulai dari Suci 1 dan sampai sekarang Suci 5, berbicara tentang Suci 5, kali ini Suci 5 tidak kalah asik dari Suci-suci sebelumnya dan tidak kalah cantik sama Suci anaknya ibu haji  sebenarnya gue ngga ngikutin Suci 5 mulai tayang pertama. gue hanya selalu melihatnya di you tube dan itupun tak sengaja mau lihat, eh, ngga taunya ketagihan mau lihat terus komik yang lain dan begitu terus sampai semuanya komika Suci 5 gue lihat semuanya di you tube mulai show 1 sampai dengan grand final. pertama gue ngeliat gue awalnya paling suka sama Wira Suci 5 yang selalu membuat aku teringat keindahan yang ku miliki namun hanya lewat seperti melihat sunset yang hanya sebentar kita nikmati dan kita lihat keindahannya begitu juga dengan dia, dia yang telah membuat luka yang dalam yang tak mau hilang sampai sekarang  meninggalkan ruang kosong yang sulit diisi oleh orang lain, itu sangat pedihhhh dan karena Wira hati ini menjadi Pedih!!!

setelah gue lihat Wira gue juga ngelihat Dicky ditaman lawang  sedang stand up comedy bersama teman-temannya yang sejenis di Kompas Tv. gue mengira awalnya mengira Dicky itu cewe yang sebelumnya belum tau namanya Dicky gue kira namanya Bella atau apa lah eh ternyata nama aslinya Dicky, nama cowo tapi perilaku cewe, ihhh Sebel dehhh buat akika bingun aja sama elu Dick, elu sebenarnya apa sih? jenias manusia yang kaya gimana? sma akika atau sama akiko.

dan kursour mouse gue menuju ke tulisan yang bertuliskan"Indra: apalah arti sebuah nama Indra di Suci 5" gue pikir nih asik bicara dalam hati dan hati luar bicara. bingungkan lo gue juga bingung, sama dengan materinyanya Indra yang selalu membuat bingung semua orang termasuk bang Indro warkop yang selalu bingun denga materinya Indra yang susah di pahami oleh orang umum. tapi kata bang Raditya Dika pertahankan ke Absurdtan mu karena itu menjadi style tau passion kamu yang membuat kamu jadi lucu. kedua juri ini berlawanan saran, dan Indrapun bingung semuanya pun menjadi bingung. itulah Indra yang selalu membuat orang bingun dan dia juga sering membuat bingung diri sendiri. guepun bingun mau nulis apa mungkin karena efeknya Indra kali ya.

nahhh, ini ke unggulan-ke unggulan yang ada di komika Favorite gue di Suci 5 yang setiap tampil pasti membuat gue ketawa dalam hati dan hati luar gue ketawa juga.

1. yang pertama Wira


Wira Suci 5 dikenal dengan kalimat puitis yang mengena di hati.



ini Komika yang membuat gue ngeliat semua penampilan komika Suci 5 yang ada di kompas tv, dan karena dia juga gue menjadi galau setelah mendengar kata-kata yang keluar yang mengingatkan ku pada masa lalu. masa lalu yang awalnya bahagia menjadi suram ibarat udah makan 2 piring tapi belum kenyang. selain materinya yang putis gue juga suka dengan penampilannya bang Wira yang selalu tampil klimis dan kumisnya pun juga beda dan aneh gitu kaya perosottan kutu gitu licinnn. walaupun pempilan dan gaya mu begitu tapi gue  tetap suka sama lo bang pada pandangan pertama. i love you bang.  (gue masih normal kelesss)


2. yang kedua Dicky

neng Dicky yang agak ke cowo-cowoan *dibalik

Selain bang Wira Suci 5 gue juga suka sama Dicky Suci 5 karena dia cewe ke cowo-cowoan gitu. liaht aja sebenarnya dia cewe dirumah aja dipanggil emaknya dengan panggilan sayang Eneng, mungkin dia benar cowo tapi emaknya yang pengen anak cewe ya begitulah jadinya hehe tau ah gue juga bingung, tapi gue suka juga dengan stand up comedynya Dicky, walaupun begitu dia juag beda sama yang lain dengan kelakuannya yang seperti kecewe-cewean itu,dan gue juga suka sama neng Dicky Suci 5. dan setiap setiap open dia selalu mengucapkan kata Ahayyyyyy!!! itu juga gue suka.


3. yang ketiga Indra


                                                                sebut saja Indra Absurd

ini juga termasuk komika yang gue suka yang masuk ke grand Final namun sayang dia tidak juara 1 tapi gue bangga asalkan dia masuk grand final. kenapa gue suka Indra Suci 5, karena materinya selalu membingungkan dan juga bisa membuat gue ketawa setelah dipikirkan materinya, ketawanya terlambat gitu dan yang paling gue suka pada saat Indra tampil untuk mengataatain bang Indro Warkop, itu gue paling suka. lucu aja sih.

dan komika yanglainnya juga tak kalah lucu tapi yang gue jagoin cuma 3 orang ini yang membuat gue suka pada pandangan pertama *Ciyeeeee. terus berkarya  buat semua orang tertawa dan bahagia untuk para comedy Indonesia. itu aja si pesan yang dapat saya sampaikan, jika ada kata-kata yang terkeluar tidak enak yang di sengaja maupun tak sengaja mohon di maafkan soalnya saya masih belajar bebicara maklum masih muda. sekian terima kasih

Wassalamuallaikum.....

8 komentar:

  1. Masih ngefans sama yang namanya dodit, dia orangnya lucu ngangenin pula wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha masih ngga bisa move on sama dodit ya neng wkwkw

      Hapus
  2. kayanya lebih ngangenin kamu Wida

    BalasHapus
  3. Kalau saya lebih suka SUCI 3 dan 4. Tahun ini jayus. Tapi di SUCI 5 saya mengunggulkan Indra. Sedangkan Wira hanya lucu diawal-awal dia tampil. Saat penampilannya yang ketiga dan seterusnya membosankan menurutku karena orang sudah tau ujung-ujungnya bahas apa. kalau bukan kenangan, masa lalu, move on atau mantan.

    Kalau Anjas, materi yang dibawakan kan tentang Makassar. Tapi saya lihatnya dia menonjolkan sisi buruk dari Makassar sendiri. Kayak tawuran, gitu. Jadi seakan-akan konsep 'orang luar' menilai Makassar itu kasar, tidak aman dan sering tawuran/demo.

    Kalau Dicky, lucu juga. Saya ngakak waktu dia peragakan Chef Juna :D

    Dan Dani juga lucu.

    Sisanya banyakan yang jayus-__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa bener juga sih apa kata kamu, tapi semuanya ngga kalah lucu juga sih terutama Indra sama Dicky itu menurut gue lucunya yang ngga pernah bosan. ketawa aja setiap liat kelakuan dia berdua wkwkw

      Hapus
  4. W jagokan Budak Sajak ehhh malah Lengser,,,, tapi semua finalis memang punya keunikannya masing masing sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu aslinya orang mana bro itu bahasanya saya kurang ngerti hehe

      itu yang keren, hampir semua beda dan tapi tidak semuanya lucu menurut gue hanya beberapa komik yang dapat membuat gue tertawa lepas hehe

      Hapus

 

Pengikut