Persiapan Menyambut Puasa Ramadhan 2017





pada saat gue disibukkan dengan schedule yang padat pada di bulan mei, entah itu menghadiri acara-acaraan, job fotographer/videographer, kesibukan berkomunitas, sibuk mencari Bidadari yang masih memiliki selendang buat gue ambil  dan hal lainnya.

keasikan ngisi schedule gue pun teringatakan puasa ramadhan yang akan berlangsung pada bulan Mei untuk tanggal masih belum jelas entah itu 26, 27 atau 28 di mulainya puasa ramadhan. Ya kita tunggu sidang isbat dari MUI kapan penentuan tanggal jatuhnya Puasa Ramadhan tahun 2017.

Sambil menunggu keputasan sidang isbat akan lebih baiknya kita berbenah untuk menyambut bulan suci ramadhan di tahun 2017 ini,

adapun hal-hal yang kita lakukan adalah :

1 . Bersih-bersih
Ini langkah awal yang harus kalian lakukan untuk menyambut bulan suci ramadhan, karena kebersihan adalah sebagian dari pada iman. maka mulailah bagi yang belum, marilah merapikan kamar yang berantakan, merapikan rumah yang seperti kapal pecah dan membersihkan hati yang belum bersih mulai sekarang biar ibadah serta puasa kita bisa lancar serta dipermudah dan diterima oleh Allah.


Amin.....

2. Beribadah dan Beramal
Bicara soal ibadah dan beramal harusnya selalu dilakukan setiap saat untuk mendekatkan diri kita kepada Allah, yang wajib kita amalkan sebagai manusia.

dibulan ramadhan tingkatkan lah ibadah serta amal anda dengan berpuasa selama 1 bulan penuh, sahur dan berbuka puasa, membaca al-quran, memberikan makanan bebruka puasa, berdakwah, shalat tarawih, zakat fitrah dan lain-lain yang tercantum di dalam al-quran.

3. Menabung
 kayanya menabung harus dilakukan semua orang deh apalagi untuk anak muda yang pengen kawin wajib nabung. Banyak hal yang bisa di tabung salah satunya uang serta pahala, menabung uang keperluannya untuk masa depan di dunia tapi kalo menabung pahala itu keperluannya di akhirat apakah pantas atau tidak kita masuk surga.

jadi mulai sekarang banyak-banyak lah menabung pahala agar diakhirat nanti bisa tenang dan tentram.

Dan jangan lupa juga nabung uang buat memenuhi kebutuhan primer dan sekunder kalian di Dunia apalagi persiapan menyabut bulan suci ramadhan banyak hal yang perlu di persiapkan makanya menabung.

4. Beli Pakaian Baru
setelah bicara soal menabung untuk persiapan menyambut bulan ramadhan, tidak lengkap kalo hasil tabungan kita tidak di pergunakan. melihat dan belajar dari sebelumnya untuk menyambut bulan ramadhan kita harus bersih dalam segala hal apapun termasuk membeli pakaian baru, ini sebenarnya tidak harus tapi sunah karena yang bersih itu enak dipandang dan dilihat.

untuk penyemangat dan kekhusyuan kita beribadah saya menyarankan membeli pakaian ibadah seperti Baju Koko Model Terbaru dan bisa di pilih di Koleksi Sarung Lebaran biar semuanya baru untuk menyambut bulan ramadhan.

5. Bersilahturahmi dan meminta maaf
kayaknya semua orang harus ngelakuin ini deh selama hidup di dunia, biar menambah ikatan pertemanan dan saling memaafkan agar tidak terjadi konflik kedepannya.

saya pun selaku penulis harus meminta maaf juga kalo ada salah pandangan pada penulisan atau kata-kata yang tidak pantas tolong di maafkan, karena karya memiliki tanggup jawab moral untuk di pertanggung jawabkan.

kalo ada salah apa-apa tolong dimaafkan karena menulis ini hanya hobi saya untuk memanfaatkan waktu yang kosong dan jangan di tuntut hehe

Terimakasih,

0 komentar:

Posting Komentar

 

Pengikut