Si Palui Beulah lagi gesan membangun Banua lawan buhan STB UNISKA


Semangat Pagi kawan kawan, 



Sekarang Kalimantan selatan tepatnya kota Banjarmasin lagi di ramaikan tentang Informasi event terbesar di kalsel, di sosial media maupun media massa dan Televisi semuanya menginformasikan acara ini. Tidak lain dan tidak bukan ialah "Festival Teater si Palui 5" Sanggar Titian Barantai Uniska Banjarmasin. jadi kada (ngga) sabar nunggu ni event. apalagi ketemu cewe cewe teater yang cantik cantik yang jago akting. upsss


 Ide dasar mengapa kegiatan ini dilaksanakan ialah yang terutama ya itu melestarikan budaya sendiri agar tidak terlupakan melihat berkembang pesatnya era modern di zaman sekarang, setidaknya kita bisa meimbangi antara budaya dan pengaruh budaya luar biar berjalan beriringan.

Mengenalkan tokoh Palui cs yang menggambarkan prilaku orang Banjar pada umumnya, Palui ini pada mulanya muncul di koran Banjarmasin Post sejak pertama terbit 2 agustus 1971 yang di tulis oleh Yustan Aziddin.

Si Palui memang milik urang Banua dan hidup di tengah tengah masyarakat Kalimantan Selatan. Kita juga gembira karena si palui bukan hanya hidup di lembaran koran Banjarmasin Post, tapi juga di media lain. seperti yang di lakukan Sanggar Titian Barantai Uniska MAB Banjarmasin dengan mengadakan Festival teater si Palui yang selalu di adakan tiap tahunnya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Sanggar dan selalu eksistensi di kalangan pelajar dan Mahasiswa.




Festival Teater si Palui 5 dari sanggar Titian Barantai pun ada lagi pada tahun ini, memperingati ARUH VIII 18 tahun Sanggar Titian Barantai berkarya.

acara ini di meriahkan oleh 25 Komunitas si Kalimantan Selatan, dan di bagi menjadi 2 kategori pelajar dan mahasasiwa/umum. yang akan membawakan tema Pementasan tentang Pelayanan Publik.

untuk harga tiket,
7k for 1 pementasan
15k for 3 pementasan

jadi ajak aja kekawanan lawan keluarga buhan pian gesan menghibur hati yang gundah, dan ingat KADA BOLEH NONTON SERONGANAN!!!

ada pun beberapa karya anak banua yang turut mendukung acara Festival Teater si Palui 5 ini,
lukisan dari Dessy

Komik Strip dari Rizqi Alam

Vektor dari Shendypryd


mau tau info lengkapnya bisa lihat Iklan yang berikut ini.




Nahh, harapan kami untuk masyarakat Kalimantan Selatan  agar bisa mengapresiasi acara ini dan ikut melsestarikan budaya Kalimantan selatan. Si Palui pun akan senang dan akan tetap hidup menjadi Kekayaan Khazanah seni di Banua.***



2 komentar:

  1. waaahh lawasnya sudah aku kd main kesini heheh semoga kena pas aku di Banjar pas ada acara festival palui kyni lagi hehe handak jua melihat

    BalasHapus
  2. nahh hiih, hampir terlupakan dah Banjar gara gara Yogya ky lah wkwk

    inshallah setiap tahun ada ja Festival Palui nih..

    BalasHapus

 

Pengikut