Godaan yang harus kamu tahan dan hindari dibulan Puasa.


Setiap bulan suci Ramadhan kita umat muslim dianjurkan untuk beribadah kepada Allah salah satunya berpuasa selama 1 bulan penuh.  Arti puasa adalah menahan, menurut syariat islam puasa adalah suatu bentuk aktifitas ibadah Kepada Allah SWT dengan cara menahan diri dari makan, minum, hawa nafsu dan lain-lain yang dapat membatalkan puasa sejak terbit fajar hingga tenggelamnya matahari.

Modelnya udah menggoda banget ngga? :D
Sebenarnya puasa tidak lah merugikan, malah sangat menguntungkan kita salah satunya kita hemat diuang dan dapat pahala yang banyak pokonya banyak plus-plus serta pulusnya deh. Akan tetapi pada saat kita berpuasa banyak godaan yang datang silih berganti, Makin banyak godaan yang di lalui, maka makin tinggi pula kualitas puasanya. karena itu kalian harus tahu dulu macam-macam godaannya.

1. Menahan Lapar dan haus

Pastinya dalam puasa kita harus menahan lapar dan haus ia kan? tapi masih banyak yang menyebut bahwa menahan lapar dan haus adalah godaan yang terberat di bulan puasa apalagi yang hobinya makan pasti tambah berat lagi godaannya.

kebanyakan orang bilang kalo puasa sebenarnya cuma haus aja kalo lapar ngga terlalu, nah makanya kalo pada saat sahur kalian harus minum yang banyak biar hausnya tahan seharian dan konsumsi lah buah-buahan yang mengandung banyak vitamin dan juga jangan lupa mandi biar seger puasanya.


2. Menjaga pandangan mata

Kadang hal sepele ini di hiraukan kebanyakan orang, dimana kalo kita tidak menjaga mata kita mata kita bakalan hilang dan lari di bulan suci ramadhan pada saat berpuasa maka puasa kita tidak lah sempurna.

hal ini biasanya datang tanpa kita sadari misalkan kita jalan-jalan ke mall, eh ngga senagaj ngeliat pahanya cece yang sedah asik asiknya jalan di mall. atau juga pada saat kita nonton film biasanya kan kalo puasa mengisi waktunya dengan nonton film tapi akan lebih baiknya tadarusan tapi keduanya juga boleh, pada saat nonton film tidak sengaja kita melihat adegan ranjangnya para aktor yang ada di film, akan lebih baiknya mengucapkan istigfar dan lanjutin nonton dan skip adegan itu-ituan tadi.


3. Menjaga Perkataan yang kotor

Akhir-akhir ini banyak anak muda yang tahu kata-kata kotor karena meniru idolanya yang ada di you tube yang selalu ngucapin kata An***g, F**k, **e, ***** yang seperti itulah kata-kata yang ngga boleh lu tiru itu sangat tidak sopan dan bisa-bisa menggangu ibadah puasa lu di bulan ramadhan.


4. Menahan godaan Pacar

Teruntuk yang punya pacar, di point ini yang jomblo aman maka bersyukur lah kalian yang masih jomblo. di bulan ramadhan kalo bisa pacarannya puasa juga ya, soalnya kalo pacaran puasanya ntar ngga berkualitas, sayang dong iya sayang sama kamu cuma nahan lapar dan haus.

Soalnya kalo kalian berduaan yang ketiganya setan, makanya jangan berduaan kalo terjadi sesuatu siapa yang tau kan.


5. Menahan godaan membeli baju yang terlalu banyak

Baju baru Alhamdullilah, tuk di pakai di hari raya......
Tak punya pun tak apa apa, masih ada baju yang lama....




masih ingat ngga sama lagu tadi, lagu itu memoriable banget setiap lebaran pasti ada lagu itu. Di lagu tersebut mengajarkan kita bahwa dalam hidup harus bersyukur dengan nikmat yang diberikan Allah kepada kita dan sekaligus mengajarkan kita untuk tidak berlebih-lebih dalam hal apapun, yang penting asalakan cukup itu udah mentep, yang penting lagi hati baru serta bersih di bulan suci ramadahan.


sedikit memberitahukan hal apa saja yang harus kalian perhatikan atau hindari pada saat berjumpa dengan godaan-godaan di atas siapa tau bisa bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya.

Sebelum tulisan ini di tutup saya ingin mengucapkan Air tak selalu Jernih.....  Minal Aidin Walfaizin, Muhammad Azmi Arif se-keluarga memohon maaf lahir dan batin jikalau ada kata-kata atau tulisan saya yang kurang berkenan atau juga perbuatan saya serta muka saya yang kurang berkenan yang mengganjal hati kalian mohon di maafkan.

Wasalam!!!

1 komentar:

  1. Susahh semua gan, apalagi kalo udah ngumpul2 temen, kerjaannya pasti ada aja yg diomongin kotor2๐Ÿ˜…

    BalasHapus

 

Pengikut