Keberangkatan Workshop Film Ke Bogor!!!





Udah lama banget ngga nulis ni di Blog, karena gue akhir-akhir ini sangat sibuk super sibuk jadi ngga sempat nulis Blog. Sebenarnya sudah banyak draft yang mau di tulis rencana mau ikut blog kontest tentang kuliner, tentang fotografi dan lain-lain, semuanya pun tertunda sangat lama dan ngga ke tulis deh. Curhat nih jadinya hehe.

Cerita dikit nih, Pekan lalu gue mengikuti Workshop Film di Bogor selama 1 minggu mulai tgl 17 mei sampai 24 mei 2016, semua biaya entah itu Transportasi, Hotel dan makan selama seminggu di tangung oleh panitia @pusbangfilm dari Kementrian perkembangan film Indonesia.

lah, kok lu bisa ikut Workshop Filmnya Mii???

Kalo boleh ku ceritakan, awalnya begini....... (yang pernah nonton Jum'at kelabu pasti tahu).

Jadi begini, kemaren gue dapat informasi dari teman PCC (Photography Conceptual Cinematography) bahwa ada workshop film di bogor pada tgl 17 mei sampai 24 mei 2016, gue pun coba ikut-ikut ngirim syarat dan ketentuan yang harus di kirim ke panitia berupa Skenario Film yang pernah di buat dan Film Pendek yang pernah di buat ke email panitia sebagai pertimbangan di terima atau tidaknya sebagai peserta Workshop Film.

Karena gue pernah bikin film yang apa adanya dan skenario yang aburadul gue kirim deh, gue ngga terlalu berharap juga karena yang gue kirim ngga terlalu bagus, intinya percaya lah dengan karya yang lu buat karena sejelek apapun itu adalah karya lu yang harus lu asah biar tajam. semua hal jika ingin bagus mulai lah dari bawah step by step dan lu pasti akan menemukan hal yang luar biasa. lah gaya mu le!!

Hari kel lawan hari minggu, minggu ke lawan minggu bulan dan pengumuman lolos sebagai peserta Workshop Film pun tiba,  gue cek email dengan pasrah, gue bahagia bukan kepalang melihat email dari panitia  yang berisikan nama M.AZMI ARIF lolos sebagai peserta W.S Film terkabulkan.

"Penampakan email lolos seleksi"

dari Komunitas PCC yang berangkat untuk mengikuti workshop film di bogor ada 3 orang termasuk gue dan dari unlam 1 orang cewe bernama Hanifa yang sepupunya Enal juga. jadi Enal, Agung, Hanifa dan Azmi berangkat ke bogor pada tgl 17 mei. Segala hal gue persiapkan untuk untuk berangkat ke Bogor mulai dari CD, sepatu, kaos kaki, celana baru dan lain-lain yang cukup dalam 1 minggu tinggal di kota Hujan Bogor.

Karena ini kali pertama gue naik pesawat serta gratis membuat gue excited banget ketika menginjakan kaki ke kabin pesawat, mana pesawatnya yang pakai TV lagi, dapat makan dan pramugarinya cantik, maaf ya wong deso naik pesawat hehe.

Kembali tentang workshop, gue dan Agung mengikuti kelas Penulisan skenario, Enal dan Hanifa mengikuti kelas Cinematography sangat di sayangkan kelas Penyutradaraan tidak ada yang mengisi, awalnya ada teman 1 komunitas yang mengisi 1 orang karena ada hal yang belum di selesaikan di Banjarmasin terpaksa dia ngga ikut untuk tahun ini, semoga dia bisa ikut tahun depan ya.

Ini VLOG 1 pada saat kami berada di Bandara Syamsudin Noor, sambil menunggu pesawat datang banyak hal yang menurut gue lucu untuk di tonton, silahkan yang mau lihat klik video di bawah.






ini video Vlog 1 yang selanjutnya masih dalam tahap editing dan pengumpulan bahan video yang masih kurang. maaf jika ada kesalahan dalam video ini ya, yang mau ngasih kritik atau saran silahkan koment di you tube gue ya.

lanjutan cerita workshop film di bogornya akan gue ceritakan setelah ini, jika gue lagi ngga sibuk pasti gue tulis sekalian bagi ilmu tentang Penulisan Skenario Film yang gue dapatkan di Bogor.

Terima kasih!!!

4 komentar:

  1. Balasan
    1. untuk sementara hubungi lun di instagram ja ka ai, kena pas sudah bisi hp kawa ja lewat line atau no. hp.

      Hapus
  2. pulangnya dapet uang saku berapa mi? hahaha bisanya acara kaya gini kalo dri pemerintah gitu, pulangnya bawa amplop. btw selamat yaaaa,,,dpt ilmu baruuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha udah pengalaman ya ki soal beginian, uang sakunya cukup buat setahun ky wkwkw

      yaaa, sama-sama ky, alhamdulilah punya ilmu baru tapi pacar baru belum ada ky pfftt

      Hapus

 

Pengikut