Maestro H.Anang Ardiansyah akan selalu ada dihati masyarakat Kalsel


 

  Kali ini masyarakat Banjarmasin dan seluruh Kalimantan Selatan kembali berduka karena telah ditinggalkan oleh sang maestro H.Anang Ardiansyah, yang telah menghibur masyarakat Banjarmasin dengan karya musik yang beliau buat yang telah banyak mendapatkan penghargaan. beliau meninggal pada hari Jumat/7Agustus/2015. pukul 1.20 Wita, dan pada umur 77 tahun.



H.Anang Ardiansyah (lahir di Banjarmasin, 3 Mei 1938) adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu Indonesia, khususnya lagu daerah Banjar.Ia dikenal sebagai pencipta lagu-lagu Banjar terbanyak, yakni sebanyak 115 judul dan menjadi Maestro Lagu-Lagu Banjar. Salah satu lagu ciptaannya yang paling tersohor adalah Paris Barantai. dan banyak lagu-lagu beliau yang masih di nyayikan sampai saat ini salah satunya Sangu Batulak, Uma Abah, Paris Barantai, Kambang Goyang, Giwang Barlian, Pangeran Surianyah dan lain-lain.

   

 Selamat jalan Maestro Banjar, terimakasih sebanyak-banyaknya atas apa yang pian lakukan untuk Benua tercinta ini sehingga Benua juga punya karya musik tersendiri di hati para masyarakatnya, dan kami yakin bahwa tidak akan ada yang dapat menggantikan sang maestro Banjar ini, namun hanya ada penerus yang bakal bisa seperti beliau dan semoga amal dan ibadah pian di terima oleh Allah swt, Amin!!





Referensi : budayabanjarmasin.blogspot.com
                 Wikipedia.

8 komentar:

  1. Innalillahiwainnailaihirojiun, baru tau kabar ini. Memang karyanya sangat melagenda di banjar, top top pula lagunya (y)

    BalasHapus
  2. unda setuju banar lawan lagu maestro H.Anang Ardiansyah top top. brrti selera kita tinggi broo wkwkw

    BalasHapus
  3. Innalillahiwainnailaihirojiun.

    Walaupun orang banjar, turut berduka ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa karin, beliau sangat berpengaruh dalam industri musik Banjar

      Hapus
  4. salah satu kurangnya apresiasi seni di kota Banjar kurangnya rilisan album lagu berbahasa Banjar, gw dapet pengalaman nih pas lagi lewat di cd toko bajakan. Banyak yg mencari lagu-lagu banjar, tetapi pemiliknya bilang gak ada. Selain itu gw surver ke toko cd original dan tanya-tanya sama kasirnya. Kebanyakan costumer nyari lagu-lagu Banjar, padahal ini industri. Tapi sayang, nasib lagu-lagu Banjar terpencar di stasiun radio dan juga teronggok di artifk musium sejarah. Sisanya, hanya tersimpan di blog orang yg gak di update lagi, beliau yg disebutkan merupakan seorang yg influential, begitu kata penjaga kasir cd original.Karena beliau menggalakkan pembuatan album lagu Bnjar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar juga sih, saya juga pernah cari di google untuk dwonload lagu Banjar dan salah satu lagu banjar yang saya cari tidak ada pun di you tube atau di blog lainnya, dan liriknya pun juga ngga ada. Sulit juga ya untuk anak muda yang mau cari lagu banjar dan mau belajar medianya yang ngga ada.

      Hapus
    2. banyak kok bro, cuma meta data tagnya udah terpisah - pisah, jadi susah dilacak kapan dilacak tahun pembuatan dan rilisnya.
      Ini ada satu post gw arsipkan salah satu album lagu Banjar dari pemkot.
      http://www.qorisme.com/2014/05/file-mp3-lagu-banjar-profile-wisata.html
      rencana gw kalau ketemu satu rilis album lagi banjar gw uploadkan ke Internet. bukan di pisah-pisah. Kalau mau denger-denger lagu Banjar gampang, setel aja radio pro2 89.fm , itu saluran budaya kalsel. kadang muter itu kalau bosan sama playlist.

      Hapus
    3. ohh iya baru nyadar ternyata udah lumayan banyak lagu2nya setelah ngecek tadi hehe

      iyaa biasanya ane juga gitu kalo ngga ada playlist ya dengarnya di radio RRI, tapi sekarang udah kurang dengerin jarang bosan sih wkwkw

      Hapus

 

Pengikut