Bepandiran Blog : dari Masalah Cinta sampai menjadi Bisnis Online



  Entah kenapa di hari minggu kemarin tgl 20 September, banyak banget acara yang perlu kita datangi salah satunya adalah Kopdar Blogger Banjarmasin Bareng Pena Blogger Banua yang membicarakan tentang Personal Blogger oleh Adittya Regas dan Marketing Blogger oleh Arif Fajar Kurniawan. Alhamdulliah di acara ini gue di percaya untuk menjadi panitia, ya panitia Dokumentasi foto. yang resikonya ngga ada dalam foto kecuali foto bareng.

  Konsep acaranya agak beda dari acara-acara sebelumnya dimana acara kali ini peserta setelah datang harus registrasi dulu sebelum duduk, setelah registrasi di kasih sticker lagi enak kan, ngga kaya di acara konser sticker di rebut-rebutin sambil dorong-dorongan demi sticker, kalo di acara kami di kasih aja ngga perlu dorong-dorong enak kan hehe. sambil duduk santai menikmati minuman segar, musik yang segar dan cewe-cewe yang tak kalah segar.

Regitrasi sebelum duduk dan mendapatkan sticker

  Acara di mulai pada pukul 13.30, Rencana awalnya acara di mulai pada pukul 13.00 tepat, karena ada masalah sedikit di operator laptop akhirnya acara tertunda beberapa menit. itu tak jadi masalah selama masih ada cewe segar di samping gue. dan yang membuat asik lagi di acara Blog kali ini ada hiburan Musik Live dari anak-anak band yang ingin di panggil dengan nama 7 Tahun Band. musiknya bagus bisa lah membuat kaki gue hentak-hentak dan membuat gue bernyanyi walaupun suara vocalisnya biasa aja tapi bisa lah hehe. untuk opening acara 7 tahun band membawakan 2 buah lagu. mungkin akan tampil lagi setelahnya.

 sembari musik mau habis 2 host pun masuk sambil mengucapkan salam dan sekaligus membuka acara Bepandiran Blogger. host pertama seorang cewe yang pernah menjadi Galuh tahun 2013, yang sekarang menjadi Duta Bekantan sebut saja dia adalah Lidya. host kedua seorang cowo berkacamata agak gendutan yang bisa di panggil dengan Beta. 2 host ini saling melengkapi dimana satu cowo dan satunya cewe hehe. tapi kadang candaan mereka tidak membuat penonton tertawa lepas tapi hanya tetawa terpaksa. Peace bro and sist.

7 Tahun Band
 sudah waktunya untuk memanggil pembicara pertama tentang Personal Blogger, yang tak asing lagi di sekitar kita biasa di mirip-miripin dengan Raditya Dika (padahal ngga mirip) yang selalu ngomongin soal mantan dan kada curhat ke semua orang termasuk di buku dia "Diary anak magang" yaitu Aditya Regas. Yang telah memenangkan pertandingan sebanyak 1 kali dan kalah degan mantan sebanyak 10 kali. Kek tinju aja ya, disini Aditya Regas akan ngomongin tentang gimana menjadi Personal Blog. Aditya udah ngebolg lama banget mulai waktu dia alay sampai tambah alay dia masih ngeblog. pastinya dia banyak memiliki pengalaman di dunia blog mulai dari menang lomba, jadi pembicara di event-event besar dan akhir-akhir ini dia sedang memiliki project film pendek yang sebentar lagi kelar, untuk pembuatan film Adit di bantu oleh teman-teman dari PCC Banjarmasin (Photography Conceptual Cinematography) dan saya termasuk dalam project tersebut sebagai kameramen. kok bicarakan tentang Adit sih ngga penting banget, kembali ke Acara Blogger.
2 Pembicara, 2 host kita
untuk Adittya Regas udah dulu sekarang kita ke pembicara ke dua, kali ini kita akan membahas gimana dunia bisnis online apakah cukup mudah dan menghasilkan penghasilan yang lumayan bisa beli mobil mewah? mungkin bisa, kali ini Arif Fajar Kurniawan akan berbagi ilmu tentang Marketing Blogger, dimana online shop yang dia punya adalah Minyak bulus,Lampit Rotan, Jaket bola dan lain-lain. yang setiap bulannya untuk biaya pengiriman barang mengelurkan dana sebesar 8 juta/bulan. yang membuat gue tertarik berkecimpung di dunia Bisnis online. untuk modal tidak menggunakan modal sama sekali, kita hanya perlu cari tempat Distributor barang yang menyetok barang yang banyak, jadi jika ada yang membeli barang kita tinggal pesan ke Pabriknya aja. simple sih, tapi jalaninnya yang susah hehe.

Masing-masing pembicara memiliki moto nya sendiri. ini dia....

Moto Adit "Jadikan sebuah ke galauan menjadi sebuah karya" buat yang sering galau, coba lah buat karya dari ke galauan kalian lebih bermanfaat toh dari pada duduk dan menyesali yang sudah terjadi dan kalian pun memiliki karya yang dapat kalian banggakan.


Moto Arif  "Selama kita masih hidup, cobalah hal yang membuat kita senang dengan kegiatan positif" sebetulnya gue lupa dengan qoutenya Arif karena sangat panjang dan hanya ini yang dapat gue tangkap. intinya isilah hidup kalian dengan kegiatan positif contohnya ikut organisasi yang kalian sukai misal ikut Komunitas Pena Blogger Banua. hehe

Teouk Tangan Semua!!
ini yang membuat adem guyss.
setelah kedua Pembicara sudah menyelesaikan tugasnya dengan baik, dalam suasana break kita bakal di hibur lagi dengan penampilan 7 Tahun Band dan lagi-lagi mereka membawakan 2 lagu. hehe
 hiburan selesai kali ini ada sesi tanya jawab, dan pertanyaan yang bagus akan mendapatkan hadiah pulsa, gue pun bertanya tapi ngga dapat pulsa -_-. tanya jawab selesai, di lanjutin dengan cara menawarkan barang yang bagus dan baik dari para penonton yang dipilih 3 orang. 3 orang tersebut menawarkan barang-barang yang aneh seperti ikat rambut, gelang dan lain-lain.


t      Tak terasa dengan keseruan dan ilmu-ilmu yang di serap dari Pembicara tadi acara pun telah berakhir atau selesai. sebelum selesai Arif Fajar Kurniawan mengadakan lomba Blog Temanya "Review acara Bepandiran Blogger" yang di seponsori oleh Jualminyakbulus.net dan Badangsanak.com. dan gue pun ikut lomba tersebut untuk memeriahkan sekaligus memenangkannya hahaha.

Acara pun telah selesai dan di tutup dengan Fotobareng peserta dan panitia dan juga pembicara dan juga host dan guepun ada di dalam foto. hehe
mereka Foto bareng sama gue


harapannya semoga acara Bepandiran Blog selanjutnya bisa lebih seru lebih asik dan mendapatkan ilmu tentang blog lebih banyak lagi. dan juga pesertanya makin tambah banyak. Aminnnn...!!!











13 komentar:

  1. Motonya keren, semoga dapat melakukan kegiatan yang positif.. :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu juga keren hehe, aminn... alhamdulliah masih dalam dunia positif nih wkwk

      Hapus
  2. sekarang gue lagi ngebayangin tampang penonton yang ketawa dipaksain itu gimana hahahaha ngomong-ngomong nih ka panitia, kenapa sih ruangannya harus gelap gitu, ga dibikin terang aja? terus ditambah lampu-lampu hijau gue jadi keinget sama cerita temen gue tentang tempat dugem whehe. oya semoga gue lain kali bisa ikut acara dari pena blogger banua..

    semoga menang yahh goodluckkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba praktekin aja, terus bercermin haha ruangan emang gelap gitu Ky jadi konsepnya glow in the dark wkwk

      iyaa kalo kamu kebtulan di bjm dan ada acaranya ntar deh ikutan yaa hehe

      Hapus
  3. kita itu foto bareng bersama bukan mau foto sama situ haha

    BalasHapus
  4. Nah hanyar tebaca am nah liputannya.. padahal imak handak umpat jua. Ada sertifikatnya lah kemaren tu om... lumayan sagan kenang-kenanga pas ngelamar kerja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kedida sertifikat pang om kori ai, yg adanya ilmu ja wkwkw

      iih lah bisa jua gesan lamar kerja supaya bnyak bawaan gesan melamar hehe

      Hapus
    2. Kalau ada yg besertifikat tu kabari sayalah..

      Lumayan bbrp taun lalu ikut bloglicious telkom dapet serti yg ane lampir pas lamar kerja.

      Hapus
  5. Rami banarlah ka acaranya, hahahaha

    Pasti dah mun acara bapandiran blog yg cowo paling banyak daripada cewenya, kenapa yooo -__-

    Rugi kd umpat semalam ih hahahha, mudahan menang lombanya ka Azmi muehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa dongsee, ikm kedida pang makanya rami wkwkw

      ikm kedida pang makanya banyak cowonya...

      nyata aja ah rugi, rugi pang hehe... Alhamdullilah DOA Fatimah terkabul, makasih donya ya Fatimahh

      Hapus

 

Pengikut