Review Film Bagus : Truman Show 1998


  gue dapat recomended film dari teman gue, filmnya yaitu tentang reality show dimana seseorang yang bernama Truman (Jim Carrey) di jadikan tontonan di seluruh dunia yang sejak ia dilahirkan sampai ia dewasa tidak menyadari bahwa hidup yang ia jalani 20 tahun lebih hanya buatan oleh  Sutradara, Konseptor atau Pencipta acara dan pembuat kota yang bernama Shaven Island adalah Christof yang ada di belakang panggung.


   Film Truman show, film reality show yang paling keren menurut gue karena semuanya tidak dalam skenario semuanya nyata dan hanya orang yang disekitarnya saja yang berpura-pura.
dan ada yang mantan aktor dari reality show ini ingin tampil lagi dengan cara apapun untuk memberitahu Truman bahwa hidup yang iya jalani semuanya adalah acara tv.

Coba bayangkan jika hidup kita selama 24 jam setiap harinya sejak kita lahir sampai detik ini bisa di tonton oleh banyak orang. itulah yang terjadi pada Truman Burbank (Jim Carrey), yang sejak ia lahir, kehidupannya di konsumsi sebagai suatu tontonan yang menghibur bagi banyak orang. Sejak masih dalam kandungan, Truman sudah di rancang untuk menjadi seorang bintang dari acara reality show yang memakai namanya tersebut tanpa ia ia sendiri ketahui. namun dari beberapa bayi yang menjadi nominasi untuk mengisi acara tersebut, akhirnya Truman lah yang terpilih atau yang juara dari para bayi yang lain dan di jadikan lah calon akal bitang tv seluruh dunia.



Orang-orang yang tidak dikenalnya di kota tersebut adalah aktor dan aktris yang turut bermain dalam reality show tersebut. Kehidupannya pun sudah dirancang oleh para pembuat acara tersebut Christof lah yang menentukan bagaimana alur ceritanya bisa disebut sebagai Director Film . Sehingga kejadian-kejadian yang dialami Truman, mulai dari ketika ia kehilangan ayahnya, bertemu dan menikah dengan Meryl istrinya, dan lan-lainnya sama sekali tidak ada yang kebetulan, melainkan sudah ada di skenario. Tapi Truman sama sekali tidak tahu. Kehidupannya tetap berjalan normal sampai suatu ketika ia mulai mengalami berbagai kejadian aneh seperti melihat ada kamera jatuh dari langit, hujan yang turun secara aneh, dan hal-hal lainnya, yang membuatnya menyadari bahwa hidupnya tidak senormal yang ia kira. Puncaknya adalah ketika Truman berniat untuk pergi dari Seahaven. Dan niatnya tersebut tidak berjalan mulus karena ada saja hal-hal yang menghalangi usahanya untuk keluar dari Seahaven. Lalu apa yang akan terjadi pada Truman selanjutnya? Apakah nantinya dia akan mengetahui bahwa selama hidupnya dia ditonton oleh banyak mata? Apakah dia akan berhasil meninggalkan Seahaven?  bisa juga Truman selamanya akan hidup disana, dan mempunyai anak yang akan meneruskan ke bintangan ayahnya? coba saja lihat Filmnya pasti kalian akan mendapatkan jawabanya.


setelah gue selesai nonton film ini gue merasa hidup gue sedang di pertotonkan orang juga, dan gue merasa menjadi bintang film namun gue yang tidak tahu, gue melihat disekeliling apakah ada kamera yang sedang merekam keseharian gue, saat gue di WC, mandi dan lain-lain yang mengandung P*rno, sering wasa-was klo dilihat oleh seluruh dunia. hehe mungkin itu hanya perasaan gue saja. (efek sehabis nonton film, gue mah gitu orangnya).


Emang ya film tahun 90n emang keren-keren, salut gue sama orang 90n yang dimana semuanya ngga harus menggunakan efek yang wah banget, seperti ledakkan yang dahsyat, mobil-mobil mewah yang hanya di buang begitu saja dan ah sudah lah. menurut gue film tahun 90n walaupun kualitas film yang kurang bagus bisa disebut bagus (pas) namun memliki cerita yang hebat dan amanat yang tersampaikan juga sampai. Film yang sekarang juga bagus malah wah lagi kualitasnya dengan teknologi yang maju dan terus maju semua yang susah dilakukan pada tahun 90n bisa dilakukan dengan mudah di tahun sekarang. semoga perFilman yang di Indonesia juga bisa mengikuti per Filmn yang ada diluar negeri. aminn








0 komentar:

Posting Komentar

 

Pengikut