Adventure to Angasana


 Waktu itu PCC (Photographic Conceptual and Cinematography). mau liburan dan sekalian refresing, karena setiap tahun kami liburan bersama anggota PCC, biar tambah akrab dan bisa menjadi team yang solid untuk membuat karya-karya yang luar biasa. Nahh kali ini gue dan PCC mau berbagi seputar liburan kami di Pantai Angsana (Ansana Beach).

Suasana pagi hari.


























Perjalanan kami ke Angsana kemarin menggunakan mobil, mobil rental dengan harga sewa sekitar Rp.250 ribu dan sopir adalah temannya dari teman gue. jadi biaya untuk sopir tidak termasuk. terus kami patungan dana Sekitar Rp.50 Ribu /orang.dan yang ikut ada 10 orang jadi duit yang terkumpul Rp.50 ribu x 10 orang = Rp.500 ribu. cukup untuk nyewa kapal dan mobil tambah bisa makan setelah pulang dari pantai. ngga banyakkan. tapi kami di bantu oleh keluarga Fitri yang ikut juga (beda mobil) bersama teman SMAnya dan menanggung makan kita di Pantai. enak kan makanannya geratis lagi. hehe


sosok Fitri yang sedang nunjuk jari.

untuk biaya gue rasa cukup penjelasannya, sekarang perjalanan untuk pergi ke Angsana. Pantai Angsana berada di Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan selatan. Perjalanan yang memakan waktu kurang lebih 6 (enam) jam dari Banjarmasin dengan kondisi keadaan jalan yang dilewati agak rusak di daerah tanah laut dan debu-debu perusahaan pertambangan di sungai danau serta perkebunan sawit yang melintang di sepanjang kawasan berpantai. sebelum memasuki perkebunan kelapa sawit nanti ada belokkan kekanan, setelah belok kanan anda memasuki perkebunan kelapa sawit dan terus saja kalian pasti akan sampai ke tempat tujuan pantai angsana.


Dan sekarang yang bakal kalian lakukan di Angsana adalah Snorkling dan ada juga wahana
-wahana yang lain tapi tujuan pertama adalah Snorkling.dengan Snorkling kalian bisa melihat keindahan Terumbu karang yang mengelegar tidak kalah dengan terumbu karang yang lain. jika kalian ingin Snorkling.

pertama, Sewa kapal dulu dan Boking dengan menuliskan nama di papan tulis. dan jika kalian tida mem Boking/DP kalian pasti akan lama nunggu keberangkatannya. karena kapal tidak telalu banyak tidak sebanyak pengunjung yang mau snorkling dan kalian harus gantian. lihat gambar di samping, itu adalah data pengunjung yang ingin Snorkling. Banyak bukan.
Biaya unutk sewa kapal dan alat Snorkling, kami kemaren bayar Rp.250 ribu dan dapat 5 alat Snorkling. dan itupun kami gantian, jika pengen nambah itu bayar sebesar Rp.30 ribu.


dalam perjalanan dari tepi pantai ke tengah laut/ ketempat Snorkling itu kira-kira memakan waktu -+1 jam. untuk bisa melakukan Snorkling, tapi dalam perjalannya kalian bisa menikmati pemandangan laut yang cukup indah luas membentang dan melihat burung camar yang memangsa ikan di laut. itu keren banget sobb!!.

Lokasi Snorkling

pada waktu sampai itu kami yang pertama datang dan hanya terilhat 1 atau 2 kapal saja yang ada tapi setelah kami udah cukup lama di lokasi banyak kapal/perahu yang berdatangan. dan juga terlihat perahu-perahu nelyan yang sdeang mencari ikan.

naahh ini harus diingat, sebelum nyemplung ke air laut perhatikan dulu denagn seksama cara pemakaian alat-alat snorkling dan tehnik renang yang sukses.

- Pasang dulu kacamata renangnya denagn benar agar tidak ada air yang masuk kemata, dan selang pasang ke mulut tapi jangan pasang ke mulut teman, yang benar adalah kemulut sendiri. jika mata kemasukkan air jangan panik dan tutup mata kalian jika air laut kena mata iu akan terasa sakit. jadi perhatikan benar-benar cara pemasangannya.

cara pemasangan yang benar (itu gue).

- dan pemasangan pelampung yang benar, adalah pasang sesuai lobang yang ada jika lobang tersebut ke tangan ya ketangan jangan pasang ke kepala itu masangnya pasti tambah sulit lagi. yang bisa berenang boleh ngga pakai pelmapung tapi yang bear-benar bisa berenang ya klo sosoan nanti tenggelam lagi.



mungkin itu saja yang dapat gue bagikan tentang perjalanan gue di angsana dan apa saja yang gue lakuin disana. untuk menutup artikel ini gue punya video yang dapat kalian lihat dan juga bisa kalian buat. ini dia Weekend To angsana with PCC.



6 komentar:

  1. seru banget yah,, jadi pengen adventure ke pantai, apa lagi kalo seru2an bareng keluarga atau temen

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru bangets pakai s lagi hehe, bisa tuh... kalo mau seru lagi ajak aku juga ya hehe

      Hapus
  2. Senjanya warna pink.. Keren :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. itulahh salah satu kehebatan dari Pantai Angsana dan masih banyak lagi yang keren hehe

      Hapus
  3. Hmmm enak ya mobilnya bisa langsung parkir sisi pantai gitu.. dan ga perlu cape-cape untuk pergi ke pantainya orang udah di depan mata gitu hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa lahh, dan bisa sekaligus tidur di dalam mobil juga kalo tidak mau membawa tenda dan nyewa penginapan hehe

      Hapus

 

Pengikut