Honda PGM - FI Motor Masa Depan!



    Akhir-akhir ini banyak terjadi kemacetan disetiap jalan kota - kota Besar yang ada diIndonesia belum lagi masalah polusi yang dikeluarkan kendaraan - kendaraan yang dapat merubah lingkungan saat ini, menjadi membahayakan kehidupan di massa depan yang bisa saja dirasakan oleh anak dan cucu kita nantinya. Bukan hanya itu saja kelangkaan sumber energi lama kelamaan pasti akan habis. maka dengan itu kita membutuhkan teknologi yang efisien bahan bakar dan ramah lingkungan.

   Oleh karena itu dibutuhkan kendaraan lain  yang memudahkan kita menghadapi keadaan seperti ini. Honda pun menjawab pertanyaan kita selama ini, dan Honda dapat merubah masa depan Indonesia jauh lebih baik.
Dengan selogan Terkenalnya CINTA HONDA PGM-FI,CINTA INDONESIA

Tahun 1982 Honda memperkenalkan model CX500 Turbo yang merupakan sepeda motor pertama di dunia yang menggunakan Teknologi Injeksi


Yang akhirnya diterapkan juga diperhelatan balap sepeda motor no.1 didunia, Moto GP.
yang sudah sering juara Dunia. kualitasnya tidak perlu ditanya lagi.
Marc Marquez - Repsol Honda Team
World Champion MotoGP

Yang kini diterapkan juga pada hampir seluruh produk sepeda motor Honda.


   Dengan produk-produk ini, Honda menyatakan diri sebagai Produsen Sepeda Motor terbesar di Indonesia yang Ramah Lingkungan melalui produk-produk sepeda motornya yang menerapkan teknologi PGM-FI (PROGRAMMED FUEL INJECTION).

  Adapun sistem teknologi terbaru keunggulan Honda PGM-FI
 - Jelas sangat irit bahan bakar 30 % dari Carburator dan juga pembakarannya lebih sempurna.

- Tenaga yang digunakan lebih optimal tidak kalah dengan yang lain.

- Lebih ramah lingkungan karena emisi gas buang yang rendah.

-Mesin mudah dihidupkan dan tidak mengeluarkan bunyi karena tidak adanya gesekkan saat menghidupkan mesin.

-Perawatan lebih mudah dan cepat, dan jika ada kerusakan akan ada kedipan di lampu MIL (Malfunction Indikator Lamp) yang sudah disediakan oleh Honda pada panel speedometer. Padahal dengan mengetahui sinyal kedipan MIL para teknoker injeksi akan lebih care dalam merawat sepeda motornya.

Sebelumnya harus mengetahui terlebih dahulu cara membaca kedipan MIL :

Kedipan panjang bernilai 10 (sepuluh)
Kedipan pendek bernilai 1 (satu)
Contoh :
jika ditemukan kedipan pendek sebanyak 7 kali maka nilai MIL nya adalah 7 (tujuh) ; jika ditemukan kedipan panjang 1 kali + 2 kali kedipan pendek maka nilai MIL nya adalah 12 (duabelas).
Error sistem antara satu dengan berikutnya ada jeda kurang lebih 3-5 detik.


OK, berikut beberapa indikator error sistem injeksi yang mampu ditangkap oleh MIL, diantaranya :
Kedipan   1 = Sensor MAP (Manifold Absolute Pressure)
Kedipan   7 = Sensor EOT (Engine Oil Temperature)
Kedipan   8 = Sensor TP (Throttle Position)
Kedipan   9 = Sensor IAT (Intake Air Temperature)
Kedipan 12 = Sensor Injektor
Kedipan 21 = Sensor O2
Kedipan 29 = Sensor IACV (Intake Air Cut Valve)
Kedipan 33 = ECM (Engine Control Module)
Kedipan 54 = Sensor BAS (Bank Angle Sensor)

-Garansi pompa bahan bakar 5 tahun/ 50.000 Km. lebih lama dari yang lain.

-dan juga Honda PGM - FI mudah dihidupkan disegala kondisi.

Saatnya semua orang bisa turut berpartisipasi menciptakan Indonesia yang lebih baik bersama Honda PGM-FI.




0 komentar:

Posting Komentar

 

Pengikut